CCBeloit

tempat berbagi info

jasa wedding photography

Seni fotografi begitu kaya dan bisa begitu beragam. Teknik-teknik tertentu mungkin hanya cocok untuk objek atau tujuan foto tertentu. Begitu juga untuk tipe fotografi khusus yang dipakai sebagai jasa wedding photography. Menilik dari sejarahnya, dapat dipahami hingga jadinya fotografi pernikahan memiliki dua tipe pendekatan atau gaya fotografi.

Gaya pertama yang juga secara sejarah pertama kali umum digunakan untuk fotografi pernikahan adalah gaya tradisional. Disebut tradisional karena memang sudah menjadi tradisi turun-temurun. Tentu sebuah tradisi yang tidak asing lagi bukan jika ada foto pernikahan yang kedua pengantinnya berpose khusus di kamera. Foto seperti ini umum dilakukan di studio. Dan sering menjadi salah satu foto yang dipakai pada foto prewedding. Foto prewedding yang dibayangkan jangan foto prewedding outdoor yang hadir dengan konsep-konsep unik. Tapi foto pernikahan yang cenderung formal (meski sekarang dengan pose yang lebih luwes) yang menampilkan kedua pengantin dan mungkin didampingi oleh keluarga. Gaya foto tradisional tentu akan menghasilkan foto-foto yang terkesan klasik. Tidak hanya itu, kontrol dari fotografer begitu besar guna menghasilkan foto-foto terbaik.

Di sisi lain, ada gaya foto pernikahan fotojurnalistik. Seiring melazimnya penggunaan jasa fotografi pernikahan di hari H acara pernikahan (wedding day photography), foto-foto yang diambil lebih bergaya seperti sebuah dokumentasi acara. Kontras dengan fotografi tradisional yang penuh arahan fotografer, fotografi di hari H akan lebih banyak diisi foto-foto tanpa sadar kamera (candid). Fotografer akan merekam reaksi-reaksi alamiah hadirin pesta pernikahan, interaksi pengantin, keluarga, dan kerabat.

Secara umum penyedia jasa fotografi pernikahan akan menggunakan gaya foto di antara kedua kutub ekstrim gaya tersebut.  Fotografer pernikahan yang berpengalaman akan sudah mengetahui kapan harus mengambil foto secara candid, dan kapan perlu mengambil foto dengan pengaturan pose.

Di luar kedua gaya ini tentu ada kombinasi gaya foto-foto lain untuk fotografi pernikahan. Masing-masing fotografer bisa mengombinasikan gaya-gaya fotografi yang ada untuk memberikan jasa fotografi pernikahan yang unik. Misalnya, menginkorporasikan gaya fotografi fashion di foto pernikahan. Gaya seperti ini biasanya menghasilkan foto yang lebih menarik, cenderung inovatif dan dramatis. Anda akan mendapat arahan dari jasa wedding photography yang Anda gunakan.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *